Jalan Penghubung Dua Kabupaten Antara Desa Ogan Campang Dengan Kampung Linggapura Terancam Longsor

    Jalan Penghubung Dua Kabupaten Antara Desa Ogan Campang Dengan Kampung Linggapura Terancam Longsor
    Jalan Penghubung di Desa Ogan Campang Kacamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara, Longsor Tergerus Curah Hujan Yang Begitu Lebat

    ABUNG PEKURUN  - Jalan penghubung antara desa Ogan Campang Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan Kampung (Desa) Linggapura Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terancam longsor.

    Pasalnya salah satu sisi jalan di wilayah tersebut mulai tergerus air hujan yang turun akhir - akhir ini. Penjabat (Pj) Kades Ogan Campang Kecamatan Abung Pekurun Ibrohim mengatakan bahwa longsor terjadi disebabkan curah hujan yang begitu deras semenjak Dua bulan lalu.

    "Longsor terjadi pasca terjadi hujan deras Dua bulan lalu, Kita khawatir bila terus dibiarkan akan terjadi bencana lebih besar. Mengingat lokasi tersebut bersebelahan dengan jalan penghubung antara desa Ogan Campang Kecamatan Abung Pekurun Lampura dengan Kampung (Desa) Linggapura Kecamatan Selagai Lingga Lamteng, "ujarnya.

    Ibrohim berharap agar lokasi longsor tersebut dapat segera diatasi, agar tidak melebar ke jalan yang merupakan akses masyarakat daerah setempat ke pasaran Lingga Pura yang menjadi sumber perekonomian masyarakat. 

    "Kita akan pertimbangkan perbaikan melalui dana desa, Tapi mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan, kita akan meminta bantuan dari Pemkab Lampura melalui dinas PUPR Setempat, "katanya.

    Sementara Pendamping Desa Kecamatan Abung Pekurun Ahyat, S.Kom menjelaskan, bahwa anggaran Dana Desa jumlahnya terbatas. terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga sangat sulit untuk dialokasikan untuk kegiatan fisik dalam penanganan longsor tersebut.

    "Persoalan ini akan kita coba selesaikan bersama. Namun, keterbatasan anggaran Dana Desa menjadi kendala, terlebih  saat ini kita dalam situasi pandemi Covid-19, " ucap Ahyat. Selasa (16/02/2021).

    Ahyat berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas PUPR agar bisa membantu menyelesaikan persoalan dan keluhan masyarakat.

    "Kita berharap kepada pemerintah daerah bisa mengakomodir keluhan masyarakat desa."harap Ahyat.

    Lanjut Ahyat, "Semoga melalui Musrenbang tingkat kecamatan Abung Pekurun ini, pemerintah daerah melalui perwakilan dinas PUPR segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait permasalahan longsor yang terjadi di desa Ogan Campang kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara yang menghubungkan ke Kampung Linggapura Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah, segera bisa diatasi."tutupnya(*)

    Lampura Lampung
    Aftisar Putra

    Aftisar Putra

    Artikel Sebelumnya

    Kecamatan Abung Pekurun Gelar Musyawarah...

    Artikel Berikutnya

    Informasi Publik Yang Transparan Adalah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami